Adapun Pemasaran Digital ini meliputi hal-hal berikut: (1) Sumbangan pemikiran, ide dan gagasan; (2) Pengembangan ilmu pengetahuan teknologi dan seni (IPTEKS) yang ada di perguruan tinggi; (3) Aplikasi IPTEKS secara langsung dan (4) Pelatihan dan pendampingan teknis secara professional.
Dinamika perkembangan kehidupan masyarakat baik peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kemajuan teknologi tidak terbatas hanya di kota-kota besar saja, di kota kecil, kecamatan bahkan di desa-desa, perkembangan pengetahuan, kebudayaan dan teknologi juga berkembang pesat dan sangat diperlukan (Hansen, 1981). Hal ini dimaksudkan agar semua masyarakat juga dapat hidup layak dan menikmati hasil pembangunan layaknya masyarakat kota besar.
Melalui Kajian ini diharapkan dapat melakukan hal-hal berikut, seperti: (1) upaya percepatan proses peningkatan sumber daya manusia; (2) memovitasi masyarakat agar hidup lebih dinamis dengan memberikan contoh-contoh, perbandingan dengan daerah lain; (3) membina pelaku usaha kreatif agar bekerja lebih efisien dan professional, sehingga dapat menghasilkan produk berkualitas dan penjualan meningkat; dan (4) memberi umpan balik yang positip untuk perkembangan ipteks di perguruan tinggi.
Lokasi Kajian Pemasaran Digital yang akan dilakukan berada pada Kawasan Tahura Lati Petangis, Kabupaten Paser. Adapun wilayah Tahura Lati Petangis Kabupaten Paser dijelaskan pada Peta berikut.